Saat Anda memesan penerbangan, hubungi maskapai dan jelaskan kepada mereka bahwa Anda berada di kursi roda dan akan membutuhkan bantuan. Juga, pastikan untuk meminta tempat duduk sekat jika Anda menyukainya. Sekat adalah barisan depan kelas ekonomi dan kursi ini biasanya lebih luas daripada kursi kelas ekonomi rata-rata, yang membuatnya lebih mudah untuk bermanuver di sekitar selama proses boarding. Sekat adalah biaya tambahan pada banyak maskapai, tetapi bagi pengguna kursi roda itu gratis (ada beberapa fasilitasnya!). Perlu diketahui juga, bahwa kadang-kadang sandaran tangan di kursi sekat tidak terangkat. Jika ini adalah sesuatu yang Anda perlukan untuk transfer ke kursi, beri tahu maskapai penerbangan saat Anda membuat reservasi dan mereka akan tahu kursi mana yang paling cocok untuk seorang www.kompasiana.com/molzania1507/5beffe766ddcae715836ed24/berkarya-untuk-bangsa-harapan-baru-penyandang-disabilitas yang memerlukan fasilitas yang lebih spesifik.

Tiba lebih awal di bandara

Sebagian besar maskapai mengatakan tiba setidaknya satu jam sebelum penerbangan domestik dan dua jam sebelum penerbangan internasional. Sebagai pengguna kursi roda, saya selalu menambahkan setidaknya satu jam ke waktu yang disarankan itu. Percayalah, hal terakhir yang Anda inginkan adalah berlari dengan kecepatan penuh ke gerbang Anda dengan hanya satu menit. Itu terjadi pada saya dan saya berjanji kepada Anda bahwa itu tidak menyenangkan. Karena saya tidak bisa berjalan melalui keamanan, saya selalu mendapatkan kesalahan dan ini membutuhkan waktu lebih lama. Petugas keamanan menyapu kursi roda saya, sepatu saya, dan banyak lagi untuk menguji bahan kimia berbahaya.

Periksa tegangan di tempat tujuan Anda

Jika Anda bepergian ke luar negeri, selalu pastikan untuk memeriksa voltase di tempat tujuan Anda sebelum pergi. Di Amerika, 110 volt, tetapi sebagian besar negara lain di dunia adalah 220+ volt. Jika Anda menggunakan kursi roda bertenaga listrik seperti saya dan perlu mengisinya di negara asing, konverter dan adaptor berpotensi bekerja, tetapi saya belum beruntung dengan konverter. Pengisi daya baterai kursi roda sangat kuat sehingga tidak dapat dikonversi dengan benar. Setelah mencolokkan charger saya ke outlet di Jerman beberapa tahun yang lalu (bahkan dengan konverter dan adaptor), itu benar-benar meledak. Bunga api beterbangan dan seluruh hotel berhasil kehilangan listrik selama beberapa menit. Untuk mencegah hal itu terjadi pada Anda, saya akan sangat menyarankan membeli pengisi daya kursi roda 220-240 volt sebelum melakukan perjalanan Anda. Bengkel kursi roda lokal Anda dapat membantu Anda menemukan yang tepat.

Add Your Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *